Lanjut ke konten

10 Aplikasi Menarik untuk Android

30/03/2012

I LOVE ANDROID
Hehehe.. Berbicara masalah android itu tidak akan ada habisnya, jadi saya sudah mantap untuk membuat kategori baru ini. Bingung mau nulis gimana, pertama untuk kategori ini saya ingin berbagi aplikasi aplikasi menarik untuk android. Memang banyak sekali aplikasi yang menarik di market namun disini saya akan membahas dari penilaian saya sendiri. Rata – rata saya menggunakannya di Handheld saya yaitu Samsung Galaxy Mini (SG5570).
1. Talking Tommy Cat 2 Free
Hehehe, pertama kali saya menggunakan android, saya sangat senang ketika tidak sengaja menginstall aplikasi game ini. Game ini bisa dikatakan unik, karena kita bisa berinteraksi seperti berbicara dan menyentuh kucing bernama Tommy ini. Bagaimana tidak, kita bisa mencubit, memukul wajahnya, ekornya, pokoknya bisa buat kita seneng disaat lagi bete. Satu lagi kelebihannya, dia bisa menirukan suara kita bila mendengar suara yang berhasil terekam di microphone handheld android anda. Recomended deh buat Newbie :)Download disini
2. Tagihan Listrik (Free)
  Tagihan listrik ini masuk juga dalam list aplikasi menarik saya karena dapat membantu kita untuk mengetahui jumlah tagihan listrik sebelum kita membayarnya. Kalau dilihat sih sederhana dan terkesan biasa saja. Hal menarik nya adalah kita bisa ancang – ancang untuk membawa uang pas sebelum membayar. Gak mau kan kalo kita bayar ternyata uang kita kurang?  Kita dibantu dan tidak perlu ngecek langsung di loket pembayaran untuk mengetahui jumlah tagihan kita.     Download  Ada juga aplikasi yang sejenis, tapi dalam hal ini untuk mengecek tagihan telepon / telkom.    Download
3. Endomondo Sport Tracker
Karena saya suka berolahraga, terutama jogging dan Gowes (Bersepeda keliling kota), saya sempat kebingungan untuk mencari aplikasi penghitung jejak (tracker) sekaligus menghitung kalori yang berhasil dibakar selama kegiatan tersebut. Akhirnya saya menemukan, namanya adalah Endomondo Sport Tracker. Aplikasi ini juga berintegrasi dengan media sosial lain seperti facebook dan twitter, sehingga kegiatan kita bisa langsung otomatis update setelah selesai. Ada suara pemandunya (voice guide)  juga lho.    Download
4. WifiKill
Ini dia aplikasi yang sedikit jahil, namun bagi saya ini sangat menarik karena aplikasi ini tak ubahnya seperti aplikasi netcut di PC. Yaitu bisa memutuskan koneksi pengguna wifi yang lain ketika sedang menggunakannya di tempat umum maupun di kantor. Penggunaannya cukup mudah, namun syaratnya handheld anda harus dalam keadaan root. Karena proses ini membutuhkan akses rooting system untuk dapat berjalan. Karena banyak yang mengeluh (mungkin) sehingga google market tidak menampilkannya lagi pada market.  Tapi jangan kawatir, kan masih ada sumber lain seperti blapkmarket. Tapi kalau anda tidak punya ID blapkmarket, cukup download manual saja lewat 4shared.   Download
5. Fingerprint Security Scanner
Fingerprint seperti yang kita tahu adalah alat untuk mendeteksi sidik jari kita sesuai dengan sistem yang sudah terekam. Jangan main main sama android, alat fingerprint yang biasanya kita gunakan saat absen kantor, atau untuk masuk dalam sebuah ruangan bisa terinstall di android anda. Hehehe.. tentu saja bukan seperti yang sebenarnya, aplikasi ini seolah olah dapat tampil seperti layaknya fingerprint, namun dalam hal ini menggunakan password getaran yang sudah di set sebelumnya oleh pengguna. Tenang aja bisa meyakinkan orang awam kok. Penasaran kan?    Download
6. Viber : Free Calls and Messages
Bicara masalah chatting, pasti tidak akan ada habisya untuk dibahas, banyak sekali aplikasi chatting untuk android, seperti yahoo messanger, gtalk, whatsapp messanger, catfiz, chaton, liveprofile dan lain sebagainya. Semuanya memang menyenangkan, namun tidak semuanya yang dapat mendukung fasilitas free call atau telepon gratis, Viber yang dapat menjawab pertanyaan ini. Saya juga sudah berhasil mencobanya. Dengan syarat kualitas jaringan baik yang menggunakan paket data maupun wifi maka telepon anda dengan sesama pengguna viber akan berjalan maksimal. Suara yang terkirim maupun diterima seperti layaknya kita telepon normal menggunakan pulsa. Download
7. Anti Mosquito
Suka ngambek habis digigit nyamuk? Tapi gak mau mencium obat anti nyamuk? ini dia solusinya, aplikasi ini menggunakan konsep mengusir nyamuk dengan suara yang dihasilkan yang sangat mengganggu nyamuk sehingga kita tidak akan digigit lagi.  Namun jangan kawatir, ini suara yang dihasilkan tidak menimbulkan telinga kita terganggu, karena aplikasi ini memang tidak mengeluarkan suara yang mengganggu telinga kita.   Download
8. Loudtalks – Walky Talky beta
Bagi pecinta android yang kebetulan jadi polisi atau polisi lalu lintas, pasti tak asing dengan Handy Talkie atau biasa disebut HT dan ada juga yang menyebut Brick. Nah, Loudtalks ini adalah aplikasi yang dibuat layaknya HT, fungsinya juga hampir sama yaitu mendengarkan channel tertentu dan bisa ikut masuk untuk mengirimkan suara ke channel maupun ke teman kita. Pokoknya asyik, cocok saat kita lagi bete dan gak ada kerjaan dirumah. Penasaran kan aplikasi yang ini?    Download
9.  Teamviewer 
Ini dia aplikasi yang barusaja saya test di galmin saya, dan ternyata berhasil. Aplikasi ini berguna untuk remote desktop pada komputer lain, pernah sebel gak waktu kita lupa matiin komputer atau lupa mengirim email di komputer sedangkan posisi kita sedang diluar, aplikasi ini bisa menjawab keinginan anda. Penggunaannya yang mudah, membuat kita seperti mengendalikan langsung PC kita lewat android, mantep kan? Asal syaratnya harus sama sama connect internet hehehe.. Tapi meskipun begitu, aplikasi ini saya akui TOP deh. Bagi yang bingung menggunakannya, silahkan klik disini
10. Where’s My droid
Dan sebagai penutup, saya persembahkan aplikasi yang mungkin dapat membantu anda ketika anda sedang tidak bisa mengendalikan penuh handheld anda alias HILANG!! Ini adalah aplikasi yang dapat membantu anda untuk segera menemukan handheld anda. Dengan cara mengeset sms yang sudah disetting sebelumnya, handheld anda akan secara otomatis mengirimkan lattitude atau posisi dengan GPS. Aplikasi ini juga dapat berdering secara terus menerus jika kita mengesetnya agar segera dapat ditemukan di tempat umum.Download
SILAHKAN MENCOBA :)   I LOVE ANDROID!!
Follow me on twitter : @idhammulya
Add my PIN on Catfiz : FB19468CCB

From → Android

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: